Info Seputar Berita Teknologi

Website dan Mesin Telusur Berdasarkan Alexa Rank Lebih Sering di Akses Pengguna Internet Indonesia

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Ternyata website lebih sering diakses oleh pengguna internet di Indonesia, hal ini dibuktikan berdasarkan 50 peringkat teratas Alexa Rank Indonesia milik Amazon.

Seperti dikutip dari CILACAP.INFO sebelumnya, bahwasanya tidak semua orang khususnya pengguna internet di Indonesia Bahkan di seluruh dunia berada di media sosial untuk membaca atau mencari sebuah informasi.

Google sebagai perusahaan internet besar, buktinya selalu ada pada peringkat 5 besar baik dalam Alexa di setiap negara maupun Alexa Rank Global.

Fakta tersebut sekaligus membuktikan kebenaran, bahwa pengguna internet kebanyakan mencari informasi pada mesin telusur, salah satunya seperti google ini.

Mesin telusur google memiliki domain dengan identitas negara pada disetiap negara, selain google.com, misal di indonesia google.co.id dan Malaysia Google.com.my, Singapura Google.sg.

Dan domain milik google baik global maupun disetiap negara mempunya alexa di atas 5 besar, di indonesia ada pada urutan ke 2.

Dengan itu, kebanyakan pengguna internet mencari suatu informasi, baik itu berita, mencari sebuah produk, jasa, tutorial dll masih banyak mengandalkan mesin telusur daripada media sosial.

Disinilah pentingnya memiliki sebuah domain dan membangun website, karena website merupakan rujukan setelah orang mencarinya di mesin penelusuran.

Tentunya, agar website dapat dilihat dan ditemukan pada mesin telusur juga diperlakukan teknik optimasi atau teknik pengoptimalan sebuah situs.

Membuat website dan berisi konten baik itu artikel, atau tawaran (Produk, Jasa) bisa terindex oleh mesin telusur apa saja, yahoo, google, yandex, bing, sedangkan media sosial tidak.

Selain itu, media sosial dan fanpage yang telah memiliki pengikut misal 1000, tidak semuanya akan melihat, menyukai, terkecuali apabila dibagikan oleh pengguna lain dan dibagikan ulang, maka jangkauan akan melebihi jumlah pengikut.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait