Google Adsense Idaman untuk dapat Cuan dari Blogger, Youtuber dan Media Online

oleh

CILACAP.INFO – Iklan atau sponsor dan menggaet investor seperti halnya di televisi, koran, maupun radio bukanlah hal yang baru dan dianggap tabu. Sebab dari iklan-iklan itu, maka media penyiaran bisa terus berlanjut.

Diketahui, bahwa dalam melakukan produksi juga membutuhkan biaya, membutuhkan orang yang bertugas dalam dunia penyiaran, dan tentu saja mengeluarkan biaya untuk menggajinya.

Oleh sebab itu, maka uang dari pengiklan tersebut nantinya akan menjadi perputaran dan menjadikan media penyiaran tersebut tetap eksis. Sehingga produksi akan terus berlanjut, tanpa berhenti atau menstop media yang di miliki.

Baca Juga :   Membuat Media Online Kala Dikenal dan Tanpa Campur Tangan

Lalu bagaimana terkait Media Online, Konten Kreator dan Youtube, serta blogger, apakah mereka juga berkesmpatan memdapat iklan? Jawabannya tentu saja bisa jika memiliki follower yang ramai.

Untuk media online sendiri, mereka bisa mendapatkan profit dari sponsor, baik advertorial mapun pemasangan banner.

Youtube, konten kreator, instagram, blogger, mereka juga berkesempatan dapat cuan dari mensponsori suatu produk, kuliner ataupun tempat wisata.

Namun, selain iklan yang datang dari sponsor, Youtube, Website dan Blogger bisa dapat Cuan dari menayangkan iklan adsense. Facebook juga demikian, para pembuat konten video di fanpage juga dapat penghasilan dari fanpage yang telah di monetize.

Baca Juga :   Why, Adsense Auto Ads Not Working on Single Post?

Media Online dan Blog bisa dapat penghasilan dari Google Adsense dan program penerbit lainnya. Ada Google Adsense, MGID, Advernative, Taboola, dll.

Namun demikian, bahwa Google Adsense masih menjadi primadona baik untuk kalangan Youtuber, Blogger atau media online. Pasalnya Pendapatan Google Adsense bisa diperoleh dari Klik dan View dan merupakan program kemitraan penerbitan yang membayar cukup tinggi dari pada penerbit lainnya.

Cara agar mendapatkan uang dari adsense pun tidaklah mudah, butuh kunjungan dan pengunjung, serta aktif mempublikasi konten di platform yang digunakan. Sabar dan pantang menyerah, serta niatkan dengan sungguh-sungguh, bahwa konten yang di buat bisa menghibur para pembaca dan juga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.