Ingin Di Index Google News Search, Begini Tipsnya

by
Indonesia

TEKNOLOGIA NEWS – Beberapa Owner Media Cyber menghubungi kami yang menurut pemarapan mereka, bahwa sudah sekian lama dari disetujui google news dengan status live namun tidak tampil di Google News Search.

Hal ini adalah Imbas dari Google dengan algoritma baru google news, bahwa sejak Bulan Desember 2019 bahwa google menstop website yang baru mendaftar google news kala itu untuk di indeks di Tab News.

Sedangkan berdasarkan hasil pantauan Cilacap.info, sistem mesin telusur raksasa itu akan secara otomatis mengindeks suatu website di google news search.

Sebagian pemilik media menduga bahwa algoritma terbaru Google News yakni membutuhkan trafik yang besar sebagaimana CNN Brasil namun sebagian justru membantahnya.

Dalam laman komunitas google, bahwa beberapa faktor yang harus diperhatikan jika lamannya ingin di indeks di news tab.

1. Konten Original
2. Fresh Update
3. Transparansi Laman termasuk (Author dan Bio pada setiap postingan).
4. Certified SSL minimal grade A atau lebih bagus lagi A+ adapun untuk mengeceknya bisa kunjungi laman ssllabs.com.
5. Menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages).
6. Karena konten News, sehingga Structured data nya harus NewsArticles.
7. Gunakan Feed dengan Thumbnail sehingga Gambar akan muncul di Google Newsstand

“Our automated systems surface content from sites that have many individual pages that demonstrate expertise, authoritativeness and trustworthiness (E-A-T)” Google Said.

“Sistem otomatis kami menampilkan konten dari situs yang memiliki banyak halaman individual yang menunjukkan keahlian, otoritas, dan kepercayaan (E-A-T).” Kata Google.

Di atas adalah langkah yang bisa anda lakukan agar laman anda dapat include di Google News Search, Semoga tips ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang mencari informasi terkait Google News Search.

Komentar