Memperbaiki Error WordPress dan Plugins Usang, Kenapa Tidak?

oleh

CILACAP.INFO – Rasanya tidak optimal jika membuat website di platform WordPress terdapat pesan error seperti Deprecated. Jangankan error yang berasal pada tema dan plugins, Schema Structured error saja tidak menyenangkan.

Langkah setelah membuat website bukan hanya mengisi websitenya, melainkan juga harus mengatahui permasalahan pada websitenya. Tak hanya itu, yang pertama adalah memverifikasi situs / domain ke webmaster seperti Google dan Bing.

Kemudian membuat sitemap dan memasukannya kedalam webmaster, hal ini bertujuan agar mesin pencari dapat mengcrawl artikel baru dari laman yang dimiliki.

Langkah di atas belumlah usai, melainkan juga harus mengetahui schema, apakah error atau tidak, begitu juga kecepatan website, sudah dioptimalkan atau belum.

Dengan melihat tool, pemilik website dapat mengetahui apabila terjadi error dan hal ini juga dapat membantu untuk mengatasi masalah error tersebut.

Seperti RSS Feed, jangan dikira bahwa Rss Feed tidak ada toolnya, dan tool tersebut akan menjabarkan kepada pemiliknya apakah feed dalam website valid dan tidak error.

Diketahui, pada wordpress terdapat aneka plugins untuk membantu para penggunanya mengoptimalkan sisi dalam website. Namun tidak sedikit pula pluginsnya yang harus berbayar.

Adapun yang gratis malah sudah lama tidak diperbaru, bahkan ketika diinstall akan tedapat pesan Error. Tak hanya itu, karena sudah lama tidak diperbarui, Plugins tersebut juga dapat dikeluarkan dari WordPress.

Namun masih bisa di install dan diaktifkan, dan juga perlu diperbaiki baris mana yang error pada plugins tersebut.

Selain itu, kita juga bisa menambahkan kode dalam file functions.php pada tema untuk menjalankan suatu perintah tanpa menggunakan plugins.

Demikian juga Robots.txt, Schema yang kami gunakan tidaklah membuatnya dari plugins melainkan dari Functions.php. Dan kami juga menggunakan plugins yang telah lama tidak diperbarui dengan diperbaiki.