Website Tampil di News Tab, Jangan Copy Paste tanpa Sumber

oleh

CILACAP.INFO – Punya website yang tampil di google news search, jangan coba-coba copy paste website lain tanpa sumber.

Jangankan Copy Paste penuh, melakukan parafrase atau rewrite, bahkan telah lolos tools saja bisa terkena teguran si pemilik website.

Hal ini berdasarkan pengalaman kami. Bahkan kami parafrase dan mengutip dengan menyebutkan laman yang kami kutip pun terkena kritik.

Apalagi jika website indie yang memang dikelola oleh individu atau sekumpulan orang, maka kritiknya begitu tajam.

Tak hanya itu, bahkan kami pernah dianggap copy paste dari media mainstream karena artikelnya atau keywordnya mirip. Akan tetapi justru yang komplain bukan website yang bersangkutan yang diduga di copas oleh kami.

Baca Juga :   Bahasa Website dan Blog Tentang User Friendly dan SEO Friendly

Tentu saja kami terheran-heran, seperti misalnya kita memberikan info terkait Cuaca atau prakiraan potensi adanya gelombang tinggi.

Kami justru tidak copas dari web lain melainkan melihat berdasarkan rilis BMKG. Kemungkinan pada saat itu memang ada artikel yang sama, seperti himbauan perahu dengan ukuran kecil, besar, atau masyarakat yang beraktifitas di pesisir diimbau untuk ber hati-hati.

Hal diatas justru kami temukan di laman BMKG, dan kebanyakan website juga menuliskan demikan.

Sehingga keberatan apabila artikel kami dianggap copy paste dan keyword BMKG copy paste.

Baca Juga :   Tips Trik Menurunkan Bounce Rate pada Alexa Rank

Kami juga menautkan tautan langsung menuju ke laman yang kami copy paste. Namun apabila plugin Broken Link kami menunjukan tautan keluar ada peringatan, maka tautan tersebut akan kita nonaktifkan dan tetap kita menyantumkan web yang kami copas.

Pernah juga ada artikel samaan dengan pihak-pihak terkait, kita dibilang copy paste. Padahal web tersebut yang justru sama persis dengan website terkait sedang kita sudah parafrase dan lolos copyscape.

Maka dari itu, berdasarkan pengalaman, website yang berada di google news search sebaiknya agar tetap hati-hati dan tetap mematuhi kode etik. Syukur jika website tidak di deindex google, jika di blockir facebook, maka akan sia-sia website yang kamu kelola.

Baca Juga :   Ngga Jaman Mobile Subdomain? Pakai AMP Mobile Redirect Aja

Sedangkan memiliki domain baru juga harus kerja keras lagi, dan mulai dari awal. Hal ini akan memakan waktu lama lagi.