Info Seputar Berita Teknologi

Mengatasi Error Feed WordPress

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Feed dalam kamus bahasa indonesia artinya makan, namun dalam dunia website artinya sebuah umpan artikel. Jadi, feed ini adalah sebuah umpan pos di setiap website.

Feed di wordpress identik dengan url /feed/ sesudah domain dan feed di wordpress jika diakses maka akan terdapat artikel yang telah dipublikasi, dari mulai yang baru hingga yang lama. Namun jumlahnya tergantung pengaturan masing-masing pemilik website wordpress.

Untuk mengatur nilai atau jumlah artikel yang muncul di dalam feed wordpress bisa disesuaikan di pengaturan Admin WordPress. Caranya masuk atau login ke admin area wordpress, kemudian klik menu disamping kiri atas dan scrool kebawah, klik Pengaturan >> Membaca, dan isi sesuai yang diinginkan. Bisa dengan Full Text atau hanya artikel singkat.

Namun jika feed Error, maka harus diperbaiki jangan dibiarkan. Sedangkan untuk mengecek error, berfungsi atau tidak tinggal check feed webite.

Biasanya feed error baik di Full Text atau Summary sangat terlihat, namun di check di validator.w3.org tidak error. Sangat jelas jika di pengaturan summary, artinya artikel harus ada meski singkat begitupun di full harus ada full.

Namun di check feednya tidak menampilkan baik artikel penuh atau ringkas, berarti ada yang bermasalah dengan plugin atau tema wordpress yang digunakan.

Atau jika tadinya penuh diubah ke ringkas namun tetap sama, dihapus dulu cachenya jika menggunakan plugin cache atau purge jika menggunakan Cloudflare.

Jika masih tetap sama, coba hapus cache di browser yang digunakan dan cek kembali. Jika masih error berarti ada plugin atau tema yang bermasalah.

Coba di nonaktifkan semua plugin yang digunakan, jika setelah di nonaktifkan masih tetap sama, berarti tema yang digunakan tidak mendukung dan bisa ditamBahkan kode atau diganti tema.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait