Info Seputar Berita Teknologi

Alat Pengujian Data Terstruktur Google Ganti Versi Beta

cilacap info featured
cilacap info featured

TECH, CILACAP.INFO – Alat pengujian data terstruktur google akan diganti versi beta dan sudah tidak digunakan lagi sebagai alat pengujian hasil penelusuran.

Tools satu ini, kerap digunakan oleh banyak blogger dan webmaster untuk menguji data pada websitenya, seperti Breadcrumbs, Rich Snippet, dan lainnya.

Seperti biasa, google jika mempunyai tool baru pasti akan ada perubahan, seperti Search Console misalnya. Search console dahulu tidak seperti sekarang, dan google sebelum menggantinya sudah menyarankan pengguna untuk cek di search console terbaru.

Begitu juga Google News Publisher, dulu tidak seperti sekarang, sedangkan yang sekarang menunya seperti Google News Producer. Lalu google menggabungkannya dan kini algoritma google news pun telah berubah. yang awalnya jika disetuji google news akan masuk News Sarch Tab, namun kini tidak demikian, ada algoritma.

Ketika kami ingin melakukan pengujian data terstruktur, ternyata ada peringatan yang berbunyi:

“Alat ini tidak digunakan lagi, Alat Pengujian Data Terstruktur tidak digunakan lagi. Untuk memvalidasi data terstruktur Google Penelusuran, Google kini merekomendasikan penggunaan Pengujian Hasil Kaya untuk masukan yang lebih akurat dan dapat ditindaklanjuti. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang penghentian penggunaan ini, baca postingan blog kami.”

Sedangkan dijumpai di Laman blog google, google mengatakan bahwa. “Hari ini kami mengumumkan bahwa Uji Hasil Karya mendukung sepenuhnya semua fitur hasil pencarian kaya Google – itu ke luar dari beta.” Tulis google di awal penjelasannya.

Selain itu, kami sedang mempersiapkan untuk tidak menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur – itu masih akan tersedia untuk saat ini, tetapi ke depan kami sangat menyarankan Anda menggunakan Uji Hasil Kaya untuk menguji dan memvalidasi data terstruktur Anda.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait