Info Seputar Berita Teknologi

Awas Link Rel Canonical yang Salah pada Lain Url dan Browser Harming dan Bisa Banned Website

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Harming, istilah satu ini kerap disebut oleh orang-orang di dunia maya khususnya pada website dan SEO. Bagi kami yang terpenting adalah hal ini harus diperhatikan dalam website, bukan hanya membuatnya saja.

Apalagi jika di WordPress yang memang terdapat Plugins, dan ketika menyukainya maka akan pasang dan install tanpa memperdulikan apa saja yang kira-kira kurang. Sebab plugins dan tema merupakan buatan manusia, tentu saja tidak lepas dari yang namanya kesalahan juga.

Beberapa hari ini, saya sibuk menilik website ini, semenjak google mengubah algoritmanya termasuk mengubah penelusuran pada Google News Tab.

Sebelumnya, jika artikel muncul di google news tab jika artikel ada yang hampir mirip, maka jika dilihat di search news menggunakan Dekstop maka akan terlihat turunannya. Namun kini tidak, dan Bahkan jika ada yang sama dengan website lain maka bisa hilang.

Berkisah mengenai hal di atas, hal itu berdampak pada penurunan trafik juga, dari yang tadinya stabil jadi turun. Padahal diketahui bahwa web ini ngga pernah banyak buat artikel perharinya. Bahkan tidak sampai 10 artikel sebelum-sebelumnya.

Website ini kini menggunakan banyak subdomain, namun saya menilik apa saja yang kurang atau Bahkan ada yang merugikan buat saya. Ternyata adalah link canonical, amphtml dan mobile.

Bagaimana bisa subdomain, link canonicalnya malah mengarah ke url utama bukan subdomain. Begitu juga untuk AMPHTL justru tidak mengarah ke subdomain. Ini tentu bagi saya kerugian.

Jika tidak segera diperbaiki mungkin banyak sekali duplikat konten dari website sendiri, buktinya ketika saya publish artikel, bisa 3 artikel ada semua di pencarian google. Baik di subdomain, www dan mobile.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait