Info Seputar Berita Teknologi

Cilacap.info Punya Plugins Schema Video Youtube

Ilustrasi WordPress
Ilustrasi WordPress

CILACAP.INFO – Laman kami punya beberapa plugins sendiri untuk membantu meningkatkan keterbacaan laman di mesin pencarian. Seperti Plugins Schema, Sitemap, Meta Keywords dll.

Untuk melihat salah satu bukti bisa ketikan alamat URL Robots.txt dimana di dalamnya terdapat url sitemap dan bisa dicek bahwa kami membuatnya.

Belum lama ini, kami juga membuat schema VideoObject yang bermula karena salah satu media Online yang kami buat menggunakan Plugins SEO. Akan tetapi plugins tersebut menghasilkan banyak berkas di database.

Berdasarkan pengamatan kami, tidak jauh berbeda Schema yang kami terapkan dengan schema di plugins SEO tersebut.

Karena media online cyber yang kami buat, maka kami membuatnya dengan schema NewsArticle, sebab tidak cocok jika kami buat blog, blogposting.

Seperti yang kami lihat, hanya saja ada tambahan yakni Schema VideoObject jika dalam artikel terdapat embed video Youtube.

Diakui, Plugins SEO tersebut kami katakan memang bagus karena dapat melihat skor hijau Readability (keterbacaan) dan PRO Plugins.

Bagi media online cyber nasional membeli lisensi plugins PRO mungkin mudah. Namun kami juga sudah menerapkan SEO secara otomatis untuk meta deskripsi.

Selain itu meskipun website telah menggunakan VPS atau Cloud Hosting, namun bisa saja beban berat dari plugins yang banyak menghasilkan berkas atau data menyebabkan CPU bengkak.

Menurut Google, dengan menambahkan schema VideoObject dapat membantu meningkatkan keterbacaan laman di hasil penelusuran video, Google Gambar, dan Google Discover.

Melihat manfaat di atas, dan karena kurangnya schema VideoObject, maka tidak ada salahnya kami membuat plugins schema video dari embed youtube.

Karena memang seperti yang dikatakan Google bahwa dapat meningkatkan keterbacaan di hasil penelusuran, sehingga tidak hanya membuatkan, tapi kami juga menggunakannya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait