Info Seputar Berita Teknologi

Cara Mengatasi Error wp-config WordPress, How to Fix

Ilustrasi WordPress
Ilustrasi WordPress

TEKNOLOGIA NEWS – WordPress bukan hanya sekedar Content Management System (CMS) blogging biasa, melainkan platform yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam situs web yang sudah dilengakapi fitur pendukung di dalamnya.

Selain daripada itu, WordPress juga sering melakukan update versi yang salah satunya yakni untuk menutup celah kerentanan.

Akan tetapi bisa terjadi error ketika penggunanya melakukan update versi PHP to 7.4 up. Misalnya ke php 8.0 atau 8.1.

Error muncul pada file wp-config seperti pada lines atau baris AUTH_KEY, SECURE_AUTH_KEY, LOGGED_IN_KEY, NONCE_KEY, AUTH_SALT, SECURE_AUTH_SALT, LOGGED_IN_SALT, NONCE_SALT, WP_CACHE_KEY_SALT already exist.

Hal ini bisa terjadi karena kode di dalam plugin atau tema yang anda gunakan tidak cocok dengan versi php 8.0 atau 8.1 seperti di atas dan perlu diperbarui oleh pengembang daripada plugin atau tema tersebut.

Tapi jika plugins tidak diperbarui bahkan sudah melewati 1 atau 2 tahun, kecil kemungkinan untuk diperbarui dan harus diperbarui sendiri dengan memperbaiki kode yang menjadi penyebab error dan dengan membuat clone plugin jika pengguna mengetahui kode di dalam PHP.

Cara lainnya agar tidak mendapat lagi peringatan log.error yakni dengan mematikan debug error.

Akan tetapi lain cerita jika pengguna menggunakan Virtual Private Server atau dedicated server dengan panel. Meski debug baik WP_Debug maupun WP_DEBUG_DISPLAY telah dimatikan, tetap saja error log muncul di tab kesalahan di dalam panel.

Error ini bisa terjadi ketika berpindah dari panel satu ke panel lain yakni bisa disebabkan karena aturan chmod atau permision yang harus diganti, selain daripada itu aksesnya jika bukan user bisa terjadi error.

Oleh sebab itu mau tidak mau harus diperbaiki, karena pesan errornya adalah harus menambahkan alokasi memori sampai dengan 1204 MB.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait