Bagaimana Cara Menurunkan Spam Score Website Yang Tinggi?

by
Indonesia

TEKNOLOGIA NEWS – Spam score website anda tinggi kemungkinan ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini, seperti broken link pada tautan internal dan external serta embed media sosial yang rusak pada postingan di laman anda.

Indikator lainnya yang menyebabkan spam score membengkak juga dapat berasal dari backlink suatu situs atau laman lain yang memiliki low quality (lemah) dan juga backlink dengan spam score tinggi.

Selain itu bisa juga spam score tinggi karena postingan yang di publish tidak asli, malah 95% hasil copy paste.

Dalam suatu kasus yang kami temukan, ada suatu laman yang isinya hampir semua adalah copas namun pelit untuk memberikan backlink ke laman yang di copas.

Ketika di cek ternyata spam score nya tinggi, itu artinya artikel copas juga dapat mempengaruhi spam score tinggi, tak hanya itu bahkan dapat di deindex.

Berdasarkan sumber dari laman MOZ, penyebab spam score yakni ada 27 sinyal, apa saja itu?

1. Rendahnya jumlah halaman yang ditemukan oleh Perayap, dan hanya menemukan sedikit halaman di domain anda. Ini bukan masalah yang melekat, tetapi banyak situs spam memiliki jumlah halaman yang sedikit, oleh karena itu ada korelasinya.

2. Menggunakan Top Level Domain (TLD) yang banyak digunakan untuk spam.

3. Panjang nama domain dan panjang subdomain serta domain root mirip dengan yang digunakan oleh situs spam.

4. Nama domain berisi angka Seperti kebanyakan situs spam, nama domain ini berisi karakter angka.

5. Tidak menggunakan font khusus (misalnya. Google Font API) dapat mengindikasikan bahwa website tersebut spam karena situs spam kebanyakan tidak menggunakan font google.

6. Kode tag yang menandakan adanya script Google Tag Manager hampir tidak pernah ada di situs spam.

Komentar