Cari Jasa Setup atau Manage VPS, Begini Kriterianya!

ilustrasi server vps
ilustrasi server vps (dok. Pixabay)

JAKARTA, TEKNOLOGIA NEWS – Minggu, 21 Januari 2024, Semakin berkembangnya suatu situs, sudah semustinya Hosting atau Server yang digunakan ikut naik kelas atau harus diupgrade, misal dari Shared Hosting ke VPS (Virtual Private Server).

Alasan kami merekomendasikan website untuk naik kelas ke VPS daripada Cloud Hosting, sebab harganya lebih terjangkau menggunakan VPS. Anda mungkin bisa saja membeli layanan cloud hosting, namun jika dihitung dari sisi spesifikasi dan biaya, sepertinya lebih hemat biaya menggunakan VPS dengan spek yang sama.

Ada alasan kenapa banyak pemilik website lebih memilih Cloud Hosting daripada VPS? Yang paling banyak yakni karena tidak ingin dipusingkan dengan rumitnya bahasa pemrograman di VPS. Sementara itu Cloud Hosting masih dimanage oleh provider hosting, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot dengan permasalahan server.

Sedangkan mengapa website harus naik kelas dari shared hosting ke VPS, yakni guna meminimalisir terjadinya down situs atau server karena trafik berlebih yang digunakan secara bersama oleh pengguna dalam suatu server shared hosting.

Jika Anda telah memahami pentingnya menggunakan server VPS, maka ada baiknya juga memilih server VPS yang tepat. VPS sendiri ada dua macam yakni VPS OpenVZ dan VPS KVM. Namun kami sangat menyarankan Anda menggunakan VPS KVM.

Mengapa harus VPS KVM (Kernel-based Virtualization Machine)?

Sebab VPS ini seperti server yang murni milik Anda sendiri dan tidak berbagi dengan pengguna lainnya. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa jenis VPS ini seperti halnya Dedicated Server.

Kemudian apalagi selain kelebihan menggunakan VPS, berikut akan kami rangkum di bawah ini:

1. Dapat memanfaatkan fitur yang anda butuhkan guna cache situs seperti mengaktifkan memcached atau redis sehingga statusnya aktif ketika Anda menggunakan wordpress.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait