Cara Merubah External Link (Separate URL) Sesuai Browser di WordPress

by
Indonesia

TEKNOLOGIA NEWS – Merubah external link sesuai browser seperti laman media sosial facebook dan youtube di WordPress tentu saja bisa.

Diketahui bahwasanya laman facebook dan youtube menggunakan separate URL dari subdomain ketika mengaksesnya melalui browser mobile.

Jika ada laman website menautkan link page atau profil media sosial di dalam website akan tetapi link mobile browser tidak berubah, maka pengunjung yang me-ngeklik link tersebut akan di alihkan sepersekian detik dari www ke mobile subdomain.

Tak hanya itu, external link yang menggunakan Separate URL daripada mobile responsive oleh tool kerap dianggap Broken Link.

Itu sebabnya tidak ada salahnya jika mengalihkan external link media sosial sesuai browser, karena tentu saja akan membuat pengunjung yang mengekliknya diarahkan begitu cepat tanpa redirect.

Tidak percaya silahkan bisa anda bandingkan laman yang terdapat link media sosial dengan url tetap dan yang berubah sesuai browser tentu ada perbedaan.

Bukankah google sendiri suka pada laman yang memperhatikan User Friendly, User Experience, dan Structure Markup yang baik.

Sebab karena salah satu hal di atas jika diterapkan dalam website, maka mesin pencari akan menyukai dan website anda akan dirayapi oleh mesin pencari. Inilah yang disebut laman unik.

Tak perlu basi-basi, berikut ini kode yang bisa anda terapkan di dalam functions.php agar link dapat mengikuti sesuai browser.

<?php

if (wp_is_mobile())

{ echo //your code mobile

} else

{ echo //your code dekstop

} ?>

Kode di atas juga bisa anda gunakan untuk mengganti link alternate atau canonical jika laman anda di wordpress menggunakan separate URL Mobile Subdomain.

Komentar