Info Seputar Berita Teknologi

Kominfo ajak Masyarakat Unduh Aplikasi Play Store Cegah Covid-19

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi guna mencegah Covid-19.

Hal itu disampaikan melalui SMS kepada pengguna sim card provider. Dalam SMS (Short Message Service) atau pesan yang diterima, aplikasi tersebut guna melindungi diri dari covid-19.

“Lindungi Anda dari Covid19 dengan aplikasi PeduliLindungi, dapat diunduh di PlayStore dengan kata kunci PeduliLindungi.id.” Tulisnya.

Setelah ditelusuri di pencarian Playstore, ternyata aplikasi tersebut merujuk kepada aplikasi bernama “COVID-19” yang berada teratas.

Kata kunci pedulilindungi tidak ada dalam pencarian play store atau google play, sehingga membingungkan masyarakat.

Adapun masyarakat seharusnya diberikan link langsung dan bisa di short url seperti bit.ly.

Aplikasi PeduliLindungi bisa langsung menuju ke playstore dengan mengunjungi link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare.

Banyak yang salah download Aplikasi karena Kata Kunci PeduliLindungi.id

Ternyata kata kunci dipencarian justru merujuk ke berbagai aplikasi, yang teratas adalah Covid-19 hingga 10 aplikasi.

Masyarakat banyak yang salah dalam mendownload aplikasi dan malah merujuk ke Aplikasi asal Vietnam bernama Covid-19.

Aplikasi covid-19 yang dirilis pada 11 Maret 2020 tersebut telah diunduh oleh 100.000 pengguna internet. Aplikasi Covid-19 tersebut berkapasitas 65.74 Mega Byite.

Berdasarkan Tentang aplikasi COVID-19, pada aplikasi tersebut dijelaskan bahwa aplikasi Covid-19 adalah aplikasi gratis.

Aplikasi Covid-19 dikembangkan melaluo kerjasama antara Advanced International Joint Stock Company (Grup AIC) dan Administrasi Kesehatan Elektronik – Kementerian Kesehatan, Vietnam.

Ini memberikan pedoman utama untuk mencegah dan memerangi penyakit pernapasan yang disebabkan oleh strain baru coronavirus (secara resmi bernama COVID-19).

Fitur:

– Asisten Medis Virtual (Chatbot): melakukan percakapan satu lawan satu dengan pengguna dengan suara yang terdengar manusia, bekerja secara real time dan menjawab pertanyaan tentang COVID-19 di tempat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait