Info Seputar Berita Teknologi

Akurat, Begini Cara Mengatasi Iklan Auto Ads Google Adsense tidak Muncul di Tengah Artikel

cilacap info featured
cilacap info featured

TEKNOLOGIA NEWS – Akurat dalam memberikan informasi itu merupakan hal yang sangat dibutuhkan, begitu juga dalam membuat tutorial. Selain orang yang mencarinya tidak pusing juga dapat menangani solusi dari apa yang dia sedang butuhkan.

Oleh sebab itu, Cilacap.info kini membuat satu lagi kanal khusus Tech (Teknologi). yang intinya memberikan informasi seputar perkembengan dunia digital saat ini di era industri 4.0.

Sebelumnya seperti yang pernah di publish di laman Cilacap.info, bahwa kini banyak yang mengetahui dunia blogging Bahkan memiliki website. Kegiatan itu kerap dinamakan dengan Blogger.

Jangan salah, di luar negeri kegiatan seorang blogger Bahkan merupakan pekerjaan, ko bisa. Pasalnya dari blogger juga bisa dapat penghasilan, baik dari menjadi Publisher Adsense atau dari Sponsor lainnya.

Kalau kata temen saya yang seorang guru, bahwa dapat uang dari aktivitas ngeblog itu dianggap olehnya adalah uang yang akan mengisi kantongnya, meski entah kapan.

Namanya Moch. Bahruddin seorang guru di wilayah Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (jateng). Bahkan dirinya itu mengaku telah beberapa kali menerima uang dari google adsense yang ditayangkan di blognya.

Uniknya pak guru satu ini, ngeblognya itu tidak memakai custom domain, melainkan masih menggunakan subdomain blogspot.com. Demikian, kisah singkat di atas, maka kini langsung saja ke topik pembahasan.

Ada penyebab kenapa Adsense Auto Ads tidak tampil di dalam artikel pos (single post) website yang anda miliki. Namun jika iklannya tampil di bagian lain berarti bukan kodenya yang kurang atau bermasalah, melainkan ada yang tidak beres dengan pengaturan website anda.

Terutama jika menggunakan website berhosting, sangat disarankan untuk mengecek domain, apakah bisa diakses termasuk http / https dan www / non www.

Jika bisa diakses maka jelas pengaturan pada website anda ada yang salah, namun jika ada domain yang malah redirect ke beranda ketika anda mengakses via www atau non www dan via http atau https, maka bisa jadi ini adalah penyebabnya. Oleh sebab itu ada baiknya agar semua alamat bisa diakses, bukan hanya redirect ke homepage, tapi semua URL.

Jika di atas adalah masalahnya, kemudian anda telah berhasil menerapkan redirect dan berfungsi, silahkan bisa tunggu 1 jam atau 2 sampai 3 harian. Jangan lupa juga pasang ads.txt di file manager pada hosting yang anda miliki.

Selanjutnya jika masih tetap sama melewati satu minggu, maka sudah dipastikan ada yang tidak beres dengan pengaturan yang anda lakukan.

Jika anda menggunakan Cache harap di Clear dulu cachenya begitu juga jika menggunakan Cloudflare, setiap kali anda selesai melakukan pengaturan. Sebab, biasanya penggunaan cache memiliki jangka waktu untuk refresh, tergantung pengaturan yang dilakukan.

Di Atas telah dilakukan, namun tetap saja tidak muncul, lihat artikel yang anda buat, apakah pendek atau panjang. Jika pendek, maka adsense auto ads tidak akan tampil di dalam konten artikel.

Namun apabila artikel yang anda buat adalah panjang – panjang tetap tidak muncul melainkan hanya di sidebar, bisa jadi karena widgetnya terlalu sedikit.

Usahakan gunakan widget yang tidak sedikit namun juga tidak terlalu banyak, sebab widget yang sedikit tetap saja adsense tidak mau tampil di dalam artikel karena dianggap kontennya sedikit.

Namun jika terlalu banyak widget, maka akan memberatkan file dan akan menjadikan loading website lebih lama, apalagi jika setiap widget, misalnya pos terkait terbaru tentang, berita, olahraga, wisata menggunakan gambar. Maka file website tentu saja akan bertambah.

Demikian cara dan tutorial agar adsense anda dapat muncul di tengah-tengah artikel setiap pos. Selain tidak perlu repot pasang iklan satu satu, auto ads ini akan secara otomatis akan tampil dimana saja, sehingga tanpa pusing harus mamasang kode manual satu-satu.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait