Info Seputar Berita Teknologi

Tips Cara Downgrade HP Android Samsung Semua Tipe

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Tutorial dan Cara Downgrade HP Android Samsung Semua Tipe. All Type yang CILACAP.INFO maksud di atas adalah Jenis HP Samsung Android dimana bisa Upragade ke versi di atasnya atau lebih tinggi.

Adapun sebagai contoh : dari awalnya adalah android samsung versi lollipop kemudian upgrade software ke Marshmallow, atau dari Marshmallow ke Nougat.

Karena ada banyak sekali type android samsung yang bisa di Upgarade seperti J5, J7 dan sebagainya, jadi saya tulis All Type.

Adapun untuk yang tidak bisa upgrade seperti samsung android versi awal, mohon maaf, karena kalau bisa upgrade pasti bisa downgrade.

Selanjutnya, jika sobat sudah tahu cara upgrade (update software) Samsung Android, tentu sobat pasti ingin tahu caranya downgrade,?

Kenapa harus di downgrade, bukannya lebih baik di Upgrade fitur lebih canggih, simak penjelasan berikut:
Beberapa hal yang menyebabkan pengguna smarthphone Android dari Samsung ingin men downgrade ponselnya?

1. Setelah di Upgrade Battery jadi lebih boros.

2. Hp jadi cepat panas.

3. RAM semakin kecil karena setelah update software atau upgrade secara otomatis aplikasi bawaan akan ikut terupdate dengan versi tinggi dari pada sebelumnya. Sehingga Ram pun semakin tinggi, juga Memory Internal semakin Kecil karena akan ada banyak aplikasi baru kemudian datanya kemakan oleh aplikasi yang ada di versi yang anda Update.

Jangan kuatir CILACAP.INFO akan memberikan tutorial “cara Downgrade HP Samsung Semua Merk”.

Pertama anda harus sudah mempunyai sebuah firmware sesuai type hp anda, jika hp anda J5 misalnya dengan kode J500F maka anda harus mempunyai firmware J500F tidak bisa dengan j500xid, F artinya sebuah Kode Region, jadi jika anda ingin downgrade anda harus punya file md5 sesuai regional kalau indonesia biasanya j500xid, maka anda bisa download regional indonesia, atau silahkan masuk situs ini untuk download firmwarenya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait