Info Seputar Berita Teknologi

Perhatikan ini Sebelum Beli Android Samsung di Luar Negeri

cilacap info featured
cilacap info featured

FLHCELL.COM – Jangan beli android samsung di luar negeri sekalipun itu merek yang dibilang berkualitas, pasalnya android samsung memiliki firmware sesuai negara.

Seperti contoh kode F, kode F pada akhiran model samsung merupakan firmware yang hanya memiliki beberapa bahasa pengaturan.

Samsung model F ini mencakup negara timur tengah, asia selatan, dan hanya memiliki beberapa bahasa pengaturan, umumnya inggris di setiap smartphone maupun kode firmware selalu ada. Namun tidak terdapat bahasa melayu maupun indonesia.

Jika anda bekerja di luar negri, pastinya handphone merupakan aksesoris atau gadget yang dibutuhkan, yakni baik untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun dengan kerabat.

Namun anda harus perhatikan beberapa kekurangan android samsung dari luar negeri, adapun kekurangannya yakni :

Samsung keluaran luar negri atau model firmware bukan indonesia, jika gadget itu akan digunakan ketika pulang ke indonesia, maka ada beberapa kekurangan.

Kekurangan tersebut meliputi pencarian signal yang terbilang buruk, dan tidak bisa di flash ke bahasa indonesia kecuali di root.

Namun bukan berarti android samsung keluaran luar negeri tidak ada bahasa indonesianya. Maka sebelum anda membeli ke toko handphone di luar negeri, yakni ada baiknya anda menanyakan terlebih dahulu yakni tentang adanya bahasa indonesia atau tidak.

Jadi, jangan hanya lihat merknya saja, selain daripada itu, hp android samsung luar negri yang tidak berbahasa indonesia, apabila dijual di indonesia, maka harganya terjun bebas daripada samsung yang berbahasa indonesia.

Dilansir beberapa forum seputar gadget, ternyata tidak sedikit yang mengeluhkan hal ini, Bahkan mereka telah mencari-cari firmware alternatif yang ada bahasa indonesianya.

Namun seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa firmware dengan model atau kode F tidak ada bahasa indonesianya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait