Info Seputar Berita Teknologi

Mengatasi Error pada AMP WordPress ketika Menggunakan Litespeed Cache Plugin

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Menggunakan Accelerated Mobile Pages (AMP) pada WordPress ketika salah dalam pengaturan bisa menyebabkan Error. Begitu juga ketika salah dalam pengaturan cache yang salah satunya menggunakan Litespeed Cache for WordPress (LSCWP).

Jika terjadi salah pada AMP, maka pada mesin telusur ketika menggunakan browser mobile seperti android AMP nonaktif dan terdapat pesan pada Search Console. Itu sebabnya anda harus berhati-hati ketika menginstall plugin dan menggunakannya.

Dalam beberapa kasus error AMP, error bisa terjadi karena anda tidak menggunakan Gambar. Selain itu error juga bisa terjadi karena anda memasukkan java script (Custom JavaScript) ke dalam AMP.

Studi kasus yang sering ditemui pada AMP juga bisa terjadi karena gambar tidak diperkenankan ketika anda menggunakan Nonscript. Begitu juga pada pengaturan Plugin Litespeed Cache, yang mana anda harus berhati-hati.

Berikut sedikit penjabaran agar Litespeed Cache support dengan AMP:

Jika anda menggunakan Multisite dan anda mengaktifkan plugin Litespeed pada Admin Area Network, anda jangan aktifkan Use Primary Site Configuration pada menu General menjadi ON namun biarkan OFF.

Selain daripada hal di atas, ada yang menyebabkan error baik di wordpress non multisite dan multisite, yaitu Webfont. Pasalnya webfont tidak support pada AMP maka anda bisa meng off kannya pada menu Page Optimization.

ilustrasi penyebab error amp wordpress litespeed cache

ilustrasi penyebab error amp wordpress litespeed cache

Di Atas adalah tutorial singkat agar laman wordpress anda support AMP ketika anda menggunakan Litespeed Cache Plugins.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait