Info Seputar Berita Teknologi

Cara Agar Gambar Tidak Terjadi Error pada AMP WordPress

ilustration mobile redirect to amp
ilustration mobile redirect to amp (EN.CILACAP.INFO)

TEKNOLOGIA NEWS – Seiring berjalannya waktu, kini banyak dari Blogger yang migrasi dari Blogger ke Platform WordPress. Alasan mereka yang mendasari untuk berpindah ke Platform blogging tentunya karena kemudahannya dan lebih powerfull.

Pada WordPress dapat dijumpai banyak sekali Plugin yang berguna untuk mempercantik website. Selain daripada itu kemudahan untuk mencari fitur apa yang kita minata sebagai pendukung.

Diketahui, berdasarkan pemaran seorang lulusan IT asal Aceh yang memegang website Media Online ketika dihubungi Cilacap.info, dia mengatakan WordPress tidak kalah aman dengan CodeIgniter. Selain itu, kami juga sangat setuju, apalagi kini WordPress tidak segan membredel Plugin atau Tema yang disusupi virus.

Pasalnya jika ingin aman, maka kita sebagai penggunanya juga harus mengikuti rekomendasi dari WordPress. Seperti halnya memperbarui versi wordpress, tema maupun plugin, dan tidak lupa versi PHP pada hosting yang digunakan. Dengan mengikuti hal tersebut, maka dapat meminimalisir terjadi hack atau serangan dari para hacker yang entah tujuannya apa.

Seperti diketahui, Blogger memang platform blogging, namun hanya terbatas pada apa yang ada. Seperti halnya untuk menggunakan AMP, perlu tema yang support dan banyak memakan waktu ketika kita posting di Blogger. Lain halnya dengan di wordpress, kita tinggal menginstall plugin AMP maka otomatis akan support AMP asalkan ukuran gambarnya tidak kekecilan.

Jika kami menilik sebuah Plugin bernama “Glue for Yoast SEO & AMP”. Plugin tersebut menyarankan ukuran lebar gambar di atas 696 keatas dengan tinggi sekitar 390 agar tidak terjadi Error. Namun jika kekecilan maka akan terjadi Error.

Paahal diketahui, bahwa berdasarkan Schema News Article agar Data Struktur tidak error, perlu gambar dengan lebar 1200 an. Namun faktanya tidak demikian, dan alangkah baiknya kita menggunakan gambar yang tidak terlalu lebar meski di upload dapat resize otomatis. Karena jika kita upload maka akan resize sesuai featured image pada tema.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait