Info Seputar Berita Teknologi

Cara Mengunci Jaringan 4G Only di HP Vivo, Oppo dan Samsung

ilustrasi memilih dan mengunci jaringan 4g by Pixabay
ilustrasi memilih dan mengunci jaringan 4g by Pixabay

TEKNOLOGIA NEWS – Cari tahu penyebab Handphone Android cepat Low Battery, ternyata salah satunya bisa disebabkan oleh mode jaringan yang selalu bergonta-ganti.

Adapun Faktor jaringan bisa menyebabkan baterai HP cepat habis, berikut CILACAP.INFO sampaikan penjelasan yang masuk akal?

Diketahui, Smartphone android terkini sudah cukup canggih dan sudah terdapat mode jaringan 4G / LTE.

Akan tetapi meski pengaturannya telah disetel ke 4G / LTE, Mode Jaringan bisa saja berganti-ganti ke H, H+, dan 3G.

Mode Jaringan yang berganti-ganti ini jika digunakan untuk mengakses internet, bisa dipastikan akan memakan waktu yang cukup lama untuk membuka suatu halaman seperti misalnya media sosial.

Bahkan sinyal pada mode jaringan 3G saja untuk berselancar di Google Chrome Mobile terasa berat (Loading Lama) dan terkadang justru tidak bisa membuka suatu halaman sama sekali.

Loading yang lama ini juga, jika terus dipaksakan untuk akses internet maka pengaruhnya akan menyebabkan HP cepat panas.

Apalagi jika HP Android untuk bermain game yang menggunakan jaringan internet, bilamana jaringan sering bergonta-ganti, bisa-bisa di tengah permainan akan macet bahkan ngelag, padahal sedang asik-asiknya atau seru-serunya.

Oleh sebab itu bilamana smartphone yang anda miliki support 4G LTE dan tidak sulit sinyal di daerahmu, akan tetapi jaringan sering gonta-ganti maka bisa kunci mode jaringan ke 4G atau LTE ONLY.

Adapun cara dan langkahnya pun cukup mudah, tinggal buka menu dial yang biasa anda gunakan jika ingin menelpon ke nomer orang lain.

Kemudian ketikan kode sebagai berikut:

Pengguna Vivo *#*#4838#*#*
Pengguna Oppo *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*
Pengguna Samsung *#0011#

Untuk Pengguna Vivo dan Oppo setelah memasukkan kode di atas, selanjutnya bisa klik menu Informasi Telepon. Setelah membuka menu tersebut, maka bisa mengganti atau mengubah mode jaringan ke 4G atau LTE Only.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait