Info Seputar Berita Teknologi

Penyebab Adsense Auto Ads Tidak Berjalan di Single Pos WordPress

cilacap info featured
cilacap info featured

TECH, CILACAP.INFO – Semenjak Google memperbarui fitur adsense dengan iklan Auto Ads, para Publisher semakin mudah untuk memasang iklan di websitenya. Tanpa perlu memasang iklan satu-satu, iklan akan ada secara otomatis di laman website.

Namun dibalik itu, ada penyebab dimana iklan auto ads tidak muncul di halaman tertentu. Apa saja itu, simak penjelasan berikut ini dari laman Cilacap.info:

1. Iklan adsense otomatis yang tidak tampil di website anda, bisa dikarenakan ada kode Javascript yang kurang, atau anda lupa untuk Clear Cache ketika menggunakan Cache.

2. Anda tidak mengisi atau membuat file Ads.txt

Apalagi jika anda pernah menggunakan platform Blogger dan menggunakan template AMP, Ads.txt itu diperlukan. Begitu juga di WordPress.

Jika dua hal di atas telah diterapkan lalu masih tidak muncul di halaman single pos, seperti di setiap paragraf, atau tengah-tengah artikel secara otomatis, kemungkinan ada yang salah dari sisi domain.

Jika anda menggunakan www di wordpress, maka sebaiknya anda alihkan https:/ termasuk https:/ non www ke https://www. Mengapa demikian? Sebab agar semuanya dapat berjalan.

Dari beberapa kasus yang sering saya temui, bahwa ada domain yang hanya redirect ke homepage atau beranda. Sedang untuk mau www atau tidak sudah jelas akan redirect secara otomatis sebab di DNS pun Cname nya selalu ada www. Namun belum tentu redirect di single pos.

Misalnya saya punya artikel dengan url https://www.cilacap.info/privacy-policy/ namun ketika diakses dengan mengetik https://www.cilacap.info/privacy-policy/ Bahkan tidak redirect ke laman tersebut. Akan tetapi justru redirect kembali ke beranda, maka ini juga bisa jadi penyebab kenapa Auto Ads tidak muncul di single pos.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait