Info Seputar Berita Teknologi

Cara Membuat Notice di Laman Pos Admin WordPress

cara membuat notice di dalam pos admin area wordpress
cara membuat notice di dalam pos admin area wordpress

TEKNOLOGIA NEWS – Jum’at, 06 Mei 2022, Cara membuat notice atau pesan di halaman pos admin area WordPress terbilang penting, apalagi jika suatu situs memiliki penulis yang banyak, jadi tidak perlu repot-repot bilang kepada para penulisnya.

Sebab Manusia tidak luput dari yang namanya Lupa dan ini adalah suatu hal yang wajar, akan tetapi tidak ada salahnya jika saling mengingatkan.

Jika tidak melalui pesan, maka bisa melalui omongan, jika tidak bisa juga carilah tempat yang ia selalu akan baca, seperti hal di atas contohnya.

Next, sebetulnya caranya cukup mudah, hanya tinggal menambahkan kode di functions.php atau plugins dan membuat file javascript.

Untuk pertama-tama anda bisa tambahkan kode seperti ini di dalam functions.php di dalam tema atau bisa juga dengan plugins baik yang anda install atau buat.

function admin_js_custom() {
$adminjs = get_stylesheet_directory_uri() . ‘/js/alerts.js’;
echo ‘”<script type=”text/javascript” src=”‘. $adminjs . ‘”></script>”‘;

Setelah menambahkan kode di atas, silahkan anda masuk ke folder tema, biasanya setiap tema memiliki folder JS di path setelah folder tema dibuka di File Manager Cpanel.

Setelah klik Folder Tema dan JS, silahkankan anda buat file dengan nama alerts.js dan berikut adalah kode yang bisa anda simpan di dalam alerts.js dan dapat mengganti kata-kata sesuai kalimat yang ingin anda gunakan.

jQuery(function($) {
var message = “WARNING, Dear All, Please Only One Checklist Category every Post, Because Duplicate Content Subomain and main Domain if you multiple Checklist Category, but Tag, Topic No Problem Checklist More than one. ttd maintenance MHB”;
$(‘<p>’ + message + ‘</p>’).insertBefore(‘#titlediv’)
});

Jika sudah menyelesaikan langkah-langkah di atas, anda bisa masuk admin area WordPress Pos dan bisa anda lihat, namun jika tidak ada berarti anda memakai plugin cache, maka silahkan anda bisa bersihkan cache nya terlebih dahulu dan jika menggunakan Cloudflare maka bisa di Purge terlebih dahulu.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait