Info Seputar Berita Teknologi

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lelet di Smartphone

cilacap info featured
cilacap info featured

TEKNOLOGIA NEWS – Mendapati jaringan yang lelet pada Smartphone yang dimiliki siapa saja pastinya akan dibuatnya kesal dan super bete. Oleh sebab itu, maka bagi para pengguna internet sangat disarankan untuk mengetahui masalahnya dan solusi mengatasi.

Negeri Indonesia sangat luas, teebentang dari Sabang (Aceh) hingga Merauke (Papua), pengguna internet tahun demi tahunnya pun meningkat di negara ini.

Pertumbuhan Gerak masyarakat belakang ini menunjukan, bahwa aspek internet dibutuhkan oleh masyarakat, yakni untuk mengetahui perkembangan dunia.

Jaringan internet pun kian merambah hingga ke pelosok atau desa terpencil, namun demikian, namanya internet dan kebutuhan penggunanya menginginkan akses yang cepat.

Pasalnya dengan akses yang cepat dapat memberikan kemudahan, sedangkan internet yang lambat akan membutuhkan banyak waktu. Apalagi jika digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, bukannya menambah pengetahuan dengan kemudahan akses, justru menjadikan beban para penggunanya. Dampaknya kehilangan semangat, ketinggalan informasi, dan malah bisa menyebabkan stress.

Diketahui, pasca kemunculan pandemi global Covid-9 (Coronavirus), aktivitas dalam dunia internet pun kian dimanfaatkan. Sehingga selain efektif dan juga dalam menjaga jarak sosial (Social Distancing), juga tidak menyebabkan kegiatan belajar mengajar berhenti begitu saja, melainkan bisa melalui internet.

Jika diamati, perkembangan internet, akses yang cepat di kota-kota besar terbilang lancar, namun di pelosok desa, jaringan atau signal internet bisa dibilang minim. Sehingga akses internet sangat lambat.

Untuk itu, maka para penggunanya sangat disarankan memilih SIM yang akan digunakan untuk berselancar di internet. Berikut ini beberapa alasan mengatasi internet super lelet:

1. SIM Card

Pilih Sim Card bukan hanya nomornya saja yang kemungkinan cantik, namun kualitas sinyal juga di perlukan. Oleh sebab itu, maka cari tahu, Sim Card (Kartu) apa yang cocok dan jaringannya baik di daerah anda.

2. Acces Point Name

Setiap SIM Card memiliki APN, dan jika belum ada APN atau tidak mengetahuinya, maka sangat disarankan ketika membelinya di konter atau gerai telepon seluler untuk dibantu cara membuat APN.

Abaikan APN dan Tutorial di Internet yang mengatakan bahwa APN ini dan itu super cepat. Pasalnya cepat dan tidaknya itu tergantung jaringan dan juga jaringannya sudah 4G atau belum di daerah anda.

Selain itu lebih baik gunakan APN standar, mengapa demikian? Karena jika salah maka sinyal pun bisa hilang atau tidak muncul tanda H+ atau 4G.

3. Aktifkan Mode Pesawat dan Matikan Kembali

Mode pesawat di sebuah smarthpone ternyata berfungsi untuk merefresh gadget milik anda, termasuk signal. Jadi, apabila jaringan anda dari 4G tiba-tiba ke H dan Bahkan E, sangat disarankan untuk menonaktifkan mode pesawat yang ada di atas layar kaca.

Cukup sebentar saja menonaktifkan, diperkirakan 10 atau 20 detik dan kemudian di nonaktifkan. Setelah itu tunggu, signal kembali muncul dan mencari jaringan.

Di Atas adalah cara mengatasi jaringan internet yang lambat.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait