Mengapa di Youtube Tidak Bisa Upload Video Panjang dan Cara Mengatasinya

oleh

CILACAP.INFO – Mengunggah video di youtube ternyata ada batasnya, apalagi jika akun Youtubenya belum di verifikasi. Batas maksimal jika belum terverifikasi yakni 15 menit, akan tetapi jika sudah terverifikasi bisa upload video hingga 128 Gigabyte.

Itu sebabnya mengapa jika anda mengupload atau mengunggah video youtube dengan durasi panjang lebih dari 15 menit akan ada peringatan, pasalnya belum diverifikasi.

Melansir laman resmi google, untuk meningkatkan batas durasi video para pengguna youtube disarankan untuk memverifikasinya. Sedangkan untuk memverifikasi Akun Google Anda pun cukup mudah, Anda bisa buka https://www.youtube.com/verify baik di komputer ataupun Handphone yang anda miliki.

Namun syaratnya anda sudah harus login youtube dengan akun google milik anda. Jika sudah, anda bisa menuju link di atas dan kemudian isikan nomer telepon kamu.

Ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi Akun Google Anda. Anda dapat memilih untuk menerima kode verifikasi melalui SMS di perangkat seluler atau panggilan suara otomatis.

Dengarkan telepon yang masuk dan masukan kode yang disebutkan oleh google, atau jika melalui sms maka bisa masukan kode sms yang anda terima.

Pastikan Anda menggunakan browser versi terbaru untuk mengupload file yang berukuran lebih dari 20 GB.

Ukuran upload maksimum

Ukuran file maksimum yang dapat diupload adalah 128 GB atau berdurasi 12 jam. Batas upload saat ini berbeda dengan batas sebelumnya, jadi mungkin Anda dapat melihat video lama yang berdurasi lebih dari 12 jam.