Info Seputar Berita Teknologi

Tips Trik Menurunkan Bounce Rate pada Alexa Rank

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Bounce Rate yang tertera di tool Alexa Rank terkadang oleh sebagian blogger dan webmaster tidak terlalu penting dan yang terpenting trafik.

Memang ada fenomena laman dengan pengunjung yang tinggi tapi bounce rate nya di atas 50 pada laman alexa milik amazon.

Diketahui, seperti halnya Ranking pada Alexa Rank, Bounce Rate juga menghitung dari angka yang besar ke yang terkecil dengan persen, dan semakin kecil maka akan semakin bagus.

Bounce Rate sendiri memiliki istilah dalam ranah internet dalam dunia website, yaitu hasil dari prosentase dari pengunjung yang mengakses laman dan lalu pergi.

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi membengkaknya bounce rate pada alexa, seperti berikut:

1. Loading Website Lambat

Loading website yang lambat tentu saja akan membuat pengunjung tidak betah berlama-lama dan otomatis akan segera meninggalkan suatu laman.

2. External Link yang salah

Dalam dunia website, memberikan link external dofollow kepada laman lain dianggap suatu keantian atau alergi dan Bahkan akan menyebabkan websitenya buruk.

Fenomena ini tidak hanya di laman blogger biasa namun juga terdapat di media cyber. Alih-alih meningkatkan visitor, maka copas. Meski menyantumkan sumber, namun mereka enggan memberikan link external.

Padahal link external bukan penentu search engine akan mengindex artikel atau tidak. Toh jika anda menggunakan DMCA dan Copyscape juga akan terlihat hasil copasan.

Google akan mengindex laman meski itu terdapat external link, dan bahwa tautan yang anda berikan itu merupakan laman referensi dari sumber yang dapat dipercaya.

External Link memang bisa menurunkan Bounce Rate atau membengkak, namun ada caranya mengatasi hal tersebut, yakni dengan menambahkan link rel=”noopener” target=”_blank” atau Open New Tab.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait