Info Seputar Berita Teknologi

Manfaat dan Cara Mengaktifkan Hotlink Protection di Cpanel

Mengaktifkan Hotlink Protection di Cpanel
Mengaktifkan Hotlink Protection di Cpanel

TEKNOLOGIA NEWS – Setiap pemilik website pastilah suka jika diberikan backlink secara cuma-cuma, namun jika website pemberi backlink memiliki spam score yang tinggi maka tidak baik juga buat web kita.

Jika di atas masalahnya maka segeralah untuk mendisavow domain atau link yang di dalamnya terdapat backlink yang mengarahkan ke website kita di Google atau Bing.

Namun jika pemberi backlink meski spam score nya 1% akan tetapi backlinknya berasal dari link gambar website kita yang mereka taruh di website mereka maka perlu juga untuk dicegah.

Terkait cara mencegah gambar di website kita yang ditanam di website mereka yakni dengan mengaktifkan Hotlink Protection di Cpanel Hosting atau Cloudflare jika anda menggunakan Cloudflare.

Hal demikian bukan berarti karena tidak boleh copy paste atau mengambil gambar di website ini maupun website lain, asalkan menyisipkan backlink maka boleh saja, akan tetapi hal demikian juga dapat merugikan kita.

Sebab penggunaan gambar dari website lain dapat mempengaruhi performa daripada website tersebut, yakni beban server jadi berat karena Resource server dibebankan ke server website yang dari gambar yang digunakan.

Iya jika hal tersebut dilakukan oleh satu atau dua website, jika ratusan blog-blog yang sengaja digunakan untuk melakukan spam maka tindakan tersebut akan merugikan bagi website asli yang menguploadnya.

Kerugian yang dialami si pemilik website antara lain:
1. Bandwidth membengkak padahal inodes kecil, tidak ada error dan tidak menjalankan plugin-plugin berat.
2. Server Down hingga di Suspended oleh penyedia layanan server web hosting.
3. Gambar juga jadi tidak unik karena saking banyaknya yang menggunakannya dan ironisnya gambar tersebut berasal dari link website kita.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait