2 Cara Dapat Cuan dari Facebook Seperti Youtube dan Adsense

oleh

TECH.CILACAP.INFO – Geliat blogging, vlogger, youtuber akhir-akhir ini banyak diminati terutama oleh kalangan milenial. Bahkan tak jarang dari mereka yang dapat menghasilkan uang dari internet.

Adapun cara mendapatkan uang dari internet bisa dengan cara jejualan produk baik dari barang yang ia miliki atau milik orang lain yang kemudian di tawarkan olehnya melalui internet. Dalam hal ini Marketace dan juga Media Sosial, atau melalui iklan baris dan juga bisa melalui website atau blog.

Dapat Cuan dari internet tentu saja membutuhkan modal, tidak hanya modal lihat-lihat, melainkan modal waktu dan kuota, ulet dan sabar. Berbagai sarana promosi pun digunakan seperti pasang iklan di Facebook atau pada Google Adwords, atau di laman jual beli online.

Jika mereka saja membutuhkan modal dan kuota serta waktu, begitu juga para Blogger, Youtuber dan Konten Kreator. Karenanya bukan tanpa alasan tiba-tiba ada yang ingin mengajukan untuk pasang iklan pada konten para influencer itu. Tentunya dapat uang dari mempromosikan hal itu.

Lalu, Bagaimana jika tidak dapat sponsor apakah bisa dapat uang, sehigga bermain internet pun bisa dapet untung. Jawabannya bisa, karena kini juga banyak aplikasi yang telah di Monetize agar para penggunanya dapat cuan dari konten yang mereka bagikan.

Mungkin banyak orang yang telah mengetahui Youtube dan Google Adsense, yakni dua produk milik google yang dapat menghasilkan. Namun keduanya tentu saja harus dikaitkan dan memenuhi persyaratan. Bahkan tak hanya Youtube, website pun demikian, bisa dapat cuan ketika dikaitkan dengan google Adsense.

Lalu bagaimana dengan Facebook, apakah bisa menghasilkan uang dan dollar seperti halnya produk milik google. Jawabannya tentu saja bisa.

Adapun begini 2 Cara menghasilkan uang dari Facebook, seperti halnya Youtube dan Adsense:

1. Creator Video

Membuat video di facebook tidak jauh beda dengan youtube, namun syaratnya agar bisa menghasilkan yakni harus memiliki Fanpage (Halaman) minimal 1000 pengikut.

Jika telah memiliki follower 1000 pengikut maka bisa di monetize, dan usahakan videonya pun original sehingga tidak kena banned oleh Facebook.

2. IA (Instant Articles)

Cara lainnya untuk dapat cuan dari Facebook bisa dengan IA, namun hal ini kaitannya dengan Website.

Jika kreator video dapat di monetize hanya dengan 1.000 pengikut, justru IA harus dengan 10.000 pengikut.

Dan tentunya agar mudah lebih baik menggunakan WordPress, sebab ada beberapa plugins untuk membuat konten produksi. Jadi secara otomatis, konten yang kita buat di website akan bertransformasi dan menjadi laman seluler yang dipercepat.

Kalau pada Google namanya AMP (Accelerated Mobile Pages), maka di Facebook diberinama IA. Bahkan Facebook mengklaim, produknya itu 10 kali lebih cepat untuk para pengguna facebook ketika mengakses suatu website.

Dalam IA ini selain disyaratkan memiliki pengikut 10.000 lebih juga harus memiliki Readership yang baik. Lalu dapat mengajukannya. Nanti jika sudah diterima, maka bisa dapat cuan dari view iklan yang muncul di IA tersebut.