Cara Ampuh Menurunkan Spam Score Website dan Kelebihannya

by
Indonesia

TEKNOLOGIA NEWS – Memiliki website juga harus memperhatikan kualitas daripada website yang dimiliki, salah satunya yakni dengan menjaga Spam Score agar tetap rendah.

Pasalnya spam score yang rendah ini juva bisa sebagai bukti bahwa website Anda tidaklah buruk meskipun anda memakai nama domain apa saja.

Selain itu Website dengan Spam Score yang rendah, apalagi dengan SEO yang baik (Cepat Terindex mesin pencari), semisal ada yang pasang iklan dan ingin pasang backlink premium (Sponsored) maka pemasang pun tidak perlu khawatir dengan reputasi websitenya.

Sebab spam bilamana pengiklan memasang link di laman yang spam score nya tinggi, maka laman pengiklan juga bisa terpengaruh.

Di atas merupakan salah satu kelebihan pada website dengan Spam Score yang rendah, selain memberikan kepercayaan kepada mesin pencari juga memberikan rasa aman pada pemasang iklan (jenis backlink).

Lalu bagaimana sih caranya menurunkan spam score website dan mengapa spam score website yang anda miliki buruk.

Pertama kita akan bahas beberapa alasan yang membuat suatu website memiliki spam score tinggi:

1. Penyabab paling sering yakni banyaknya Broken Link dalam website, baik kode html pada navigation menu maupun pada beberapa artikel yang rusak atau salah, seperti apa saja:

a) Rusaknya embed media sosial salah satunya video Youtube maupun Facebook, Twitter, Instagram.

b) Backlink ke luar yang salah dan tautan Rusak.

2. Tidak adanya kode Google Analytic dan Pixel Facebook, serta Google Tag Manager.

3. Terdapat banyak backlink dari situs yang memiliki spam score tinggi, atau biasanya hal ini dikarenakan membeli backlink massal. Jadi hati-hati ketika ada tawaran jasa backlink massal meskipun dengan harga murah.

Komentar