Cara Mudah Buat Email untuk Akun Google di Android yang Aman

oleh

CILACAP.INFO – Android adalah salah satu system pintar yang terdapat pada smartphone yang merupakan Produk Google dan terhubung dengan Aplikasi Google Play.

Dalam menggunakan Android dan menghubungkan aplikasi, download dan update versi aplikasi pada Google Play dibutuhkan akun Google Mail (Gmail).

Bahkan pada saat membeli Handphone baru, ketika dinyalakan, maka akan diarahkan untuk membuat atau masuk dengan akun google.

Diketahui, email google tidak hanya digunakan untuk mengirim surat elektronik via Email, tapi sekaligus memiliki akun Google dan Youtube.

Email memiliki peranan yang penting dalam dunia internet apalagi jika hendak membuat akun media sosial. Email ini nantinya bisa digunakan untuk mendaftar, login dan juga bisa konfirmasi lupa sandi akun.

Sesuai judul yang kami buat, bahwa keamanan juga tak kalah pentingnya, jadi usahakan dalam membuat Sandi atau Password dengan kombinasi Karakter, Huruf dan Angka, mulai dari Huruf besar dan kecil.

Membuat Email yang kuat yakni usahakan untuk membuat email alternatif, yakni gunanya bisa untuk berjaga-jaga jika pengguna kelupaan sandi. Sehingga jika ingin Lost Password dan menggantinya bisa dikonfirmasi ke email Alternatif.

Misal anda punya email google, maka hubungkan dengan email yahoo dan yang yahoo hubungkan dengan email google serta cantumkan nomer telepon.

Membuat email google tidaklah terlalu sulit, isi data dan nama dengan benar, sepeeti Nama, Alamat, nama email serta kekuatan sandi dan jangan lupa dihafalkan.

Cara membuatnya ketik saja ‘Google.com’, dan klik disamping atas sebelah kanan untuk buat akun. Nanti akan ada sebuah form untuk mengisi data diri.

Setelah diisi dan sudah selasai, anda ketikan gmail.com maka otomatis anda sudah memiliki email dan otomatis teehubung dengan akun Youtube.