Info Seputar Berita Teknologi

Membangun Website dan SEO Natural Tanpa PBN dan Spam Komentar

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Search Engine Journal, Search Engine Land, 2 laman berbahasa inggris yang membahas mengenai SEO (Search Engine Optimization).

Ingin belajar tentang SEO secara gratis maka bisa mengunjungi laman di atas, 2 laman di atas juga pernah membahas terkait backlink termasuk SEO PBN.

PBN (Private Blog Network) merupakan teknik lama yang hingga kini masih ada yang menggunakannya, dimana suatu laman tertaut dari laman PBN untuk Backlink.

PBN juga dapat dipercaya untuk menaikan peringkat laman dan biasanya kerap digunakan oleh suatu halaman yang sedang mengikuti Kontes SEO.

Tujuannya agar mendongkrak peringkat, selain daripada PBN biasanya juga tautan disisipkan dikomentar para blogger atau forum-forum. Bahkan forum dan blog luar negri dijadikan sumber backlink yang mengarah ke halamannya.

Teknik ini jika diamati memang sangat efektif, namun untuk jangka panjang, kemungkinan tidak bertahan lama. Sebagaimana yang dipublish di laman Search Engine Journal dan Search Engine Land.

Bahkan bisa berdampak pada kerugian seperti pinalti, deindex dan hingga google melakukan tindakan manual karena dianggap mencurigai.

Kembali ke PBN, membuat PBN mudah namun harus merogoh kocek yang terbilang besar. Pasalnya jika PBN itu memiliki hosting dan whois yang sama tentu saja dicurigai. Sehingga ada yang membuat PBN dengan hosting dan nama pada whois yang berbeda.

Namun bagaimanapun teknik ini berdasarkan yang dikatakan google dalam laman berjudul “anda membutuhkan seo?” Bahwa ini bertentangan dengan pedoman mereka.

Jika dilihat di tool pengecekan backlink, maka laman yang banyak menautkan link dari laman lain ke websitenya akan dapat diketahui.

Itu sebabnya saya enggan mengikuti kontes SEO dan belum pernah, saya lebih tertarik mengikuti kontes menulis yang mana dewan jurinya bukan mesin telusur.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait