Memasang Sticky Ads non AMP WordPress

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Cara Memasang Sticky Ads non AMP di WordPress tampaknya sedang dicari-cari oleh para pemilik website. Hal tersebut tidak lain untuk meningkatkan pundi-pundi dollar dan rupiah dari google.

Sticky Ads adalah sebuah iklan yang apabila diakses melalui layar HP atau smartphone atau mobile maka akan muncul tepat di bawah atau footer bottom.

Iklan tersebut seperti Pop Up namun bedanya jika pop up muncul di tengah-tengah sedang Sticky Ads melayang atau mengambang di bawah. Iklan tersebut tetap berada di bawah meski di scroll ke bawah maupun ke atas. Dan menurut mas tiar iklan jenis ini lebih aman daripada pop up yang bisa menyebabkan banned google adsense.

Diketahui, iklan jenis ini pertama kali di rilis oleh Google dan secara khusus untuk website yang support AMP (Accelerated Mobile Pages).

Untuk pemasangan sticky ads diperlukan sebuah kode java script yang diletakan di antara &lt!head&gt!…&lt!/head&gt! dan kode satunya lagi sesudah &lt!body&gt!…&lt!/body&gt!.

Di Website dengan platform wordpress jika menggunakan AMP bisa memanfaatkan sebuah plugin bernama Head, Footer and Post Injections. Lalu kemenu AMP dan post tinggal tempatkan kode di head dan body.

Namun CILACAP.INFO kali ini akan membahas Cara Memasang Sticky Ads non AMP WordPress. Sebelumnya perlu diketahui dan digaris bawahi. Bahwasanya memasang kode Sticky Ads di website non AMP tidak berfungsi. Namun ada cara untuk mengakalinya, setidaknya bisa menjadi alternatif dari Sticky Ad seperti di AMP.

Masuk ke Tambah Baru Plugin dan ketik di pencarian plugin yang bernama Floating Ads Bottom pasang dan kemudian aktifkan.

Setelah berhasil memasang plugin tersebut, kemudian Masuk ke akun google adsense anda, dan buat iklan ukuran 320 x 50.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS
iklan pemilu h sarif abdilah

Berita Terkait