Info Seputar Berita Teknologi

Tips Gratis dan Mahal, Cara Membuat Website WordPress Super Kenceng dan SEO Friendly

ilustrasi website kenceng berdasarkan tool pagespeed insight
ilustrasi website kenceng berdasarkan tool pagespeed insight

TEKNOLOGIA NEWS – Siapa bilang CMS WordPress tidak kenceng, justru diantara sekian banyak platform pembuat website justru WordPress bisa super kenceng.

Karena di WordPress dilengkapi beragam fitur pendukung pengoptimalan yang tinggal install atau pasang pluginnya.

Selain itu membuat website super kenceng di WordPress sangatlah mudah, yakni jangan ada adsense, Pop UP atau iklan melayang dan widget berat lainnya.

Kemudian Install plugins untuk optimasi file baik statis maupun dinamis, bisa juga dengan memanfaatkan CDN dan jangan lupa plugins SEO. Kita jamin performa website akan bagus baik di desktop maupun mobile dan bisa dilakukan tes atau pengujian.

Namun jika mengetesnya di laman yang ada adsense, ada iklan melayangnya juga ada script Pixel Facebook, Google Tag Manager, Google Analytics, FB Events, MS Clarity dan lain-lain tapi websitenya super kenceng dan sangat SEO Friendly ini baru yang dicari, kenapa demikian?

Pasalnya Mesin telusur menyukainya dan tidak hanya itu, Website yang cepat akan meningkatkan Bounce Rate yang baik dan mempengaruhi performa yang baik pada Core Web Vitals.

Lantas apa saja tipsnya, berikut ini adalah tips dari Cilacap.info yang mahal tapi akan kami berikan gratis:

1. Pilihlah server hosting IIX (Indonesia), kenapa demikian?

Sebab konten yang kita buat berbahasa Indonesia dan Target Audience Indonesia serta akan dikonsumsi oleh pembaca dari Indonesia, meskipun ada juga yang mengaksesnya dari luar negeri, tapi tetap saja masih jauh lebih banyak pembaca dalam negerinya.

Nah Server IIX ini akan membantu meningkatkaan kinerja server web Anda, sehingga waktu yang dibutuhkan oleh pengguna ketika membuka suatu website akan sangat cepat, sebab data center nya juga dekat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait