Info Seputar Berita Teknologi

Ngga Jaman Mobile Subdomain? Pakai AMP Mobile Redirect Aja

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Berdasarkan penelusuran mengenai SEO Mobile, ternyata google merekomendasikan mobile responsive dan Accelerated Mobile Pages (AMP).

“Google recommends Responsive Web Design because it easiest design pattern to implement and maintain.” Kata Google.

Akhir-akhir ini banyak laman yang meninggalkan AMP (Accelerated Mobile Pages). Ada yang mengatakan bahwa AMP menguntungkan Google, atau juga ada yang menyebutnya bahwa AMP adalah Project nya Google.

Diketahui, tak hanya Google yang mempunyai AMP, tapi Facebook juga ada IA (Instant Articles), berdasarkan keterangan ke-2 nya bahwa fitur tersebut akan mempercepat akses konten laman anda.

Berdasarkan Hasil Test Page Speed, bahwa mobile Responsive meski menggunakan Subdomain M (Mobile), ternyata hasil test nya buruk.

Namun Accelerated Mobile Pages justru baik, meski banyak iklan adsense dan otomatis, page speednya ada di atas 50 di google page speed insight. Inilah solusi jitu, me-redirect pengunjung versi mobile ke amp.

Bahkan raksasa Search Engine selain Google, yakni Yahoo News Bahkan menggunakan Accelerated Mobile Pages nya google.

Di wordpress sendiri ada Plugin AMP yang direkomendasikan, yakni Amp WordPress Automatic dan AMP for WP. Di AMP For WP tersebut ada mobile redirect dan juga AMP Wp, namun untuk AMP WordPress Automatic harus meredirect secara manual.

Seperti laman tutorial Centerklik, bahwa dia juga menggunakan AMP for WP dan meriderect pengunjung versi mobile ke AMP.

Tentu saja laman Centerklik pastinya tahu, mengapa hal itu ia lakukan, tidak lain karena mobile amp lebih cepat. Sedangkan pengunjung suatu laman, kini banyak menggunakan Mobile Smartphone, Sehingga percepatan laman selular di perlukan.

Dilansir CILACAP.INFO, bahwasanya memperhatikan kecepatan situs teramat penting, karena dengan memperhatikan hal ini, berarti anda memperdulikan para pembaca. Sehingga hal ini dapat dikatakan, bahwa laman anda User friendly dan jangan sampai pembaca meninggalkan laman anda karena lama ketika mengaksesnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait