Info Seputar Berita Teknologi

Beberapa Alasan Jangan Gunakan Tombol untuk Screenshot di Smartphone Android

cilacap info featured
cilacap info featured

TEKNOLOGIA NEWS – Semua perangkat android dari berbagai tipe bisa untuk mengambil tangkapan layar (Screenshot), namun ternyata juga ada efek sampingnya.

Yakni tombol mudah rusak, seperti tombol power salah satunya kemudian tombol home yang biasanya terdapat di Android Samsung dan juga tombol volume.

Memang ketiga tombol di atas adalah kunci untuk screenshot suatu gambar yang dijumpai di internet. Jika tidak dengan tombol Power + Beranda, maka Power + Volume (Bawah / Atas).

Seringnya menggunakan tombol untuk menghasilkan tangkapan layar, maka kejadian mengenai rusaknya tombol kerap dijumpai dan memungkinkan terjadinya kerusakan.

Jika tombol pada gadget yang dimiliki rusak, maka otomatis harus diperbaiki dan Bahkan bisa buka segel Handphone. Untuk itu, sebagai alternatif agar menghindari terjadinya kerusakan pada tombol, maka sebaiknya gunakan saja aplikasi yang bisa di unduh di Google Play Store.

Berikut ini adalah daftar Aplikasi Tangkapan Layar yang bisa anda install di HP:

1. Tangkapan Layar Mudah oleh Ice Cold Apps

Aplikasi ini bisa anda cari dengan mengetikan di Play Store, selain itu juga, aplikasi tersebut telah di download oleh lebih dari 10 juta pengguna.

2. Screenshot Touch oleh Daejeong Kim

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk screenshot tanpa menggunakan tombol. Dari hasil yang kami jumpai, bahwa aplikasi ini telah diunduh atau digunakan oleh 1 juta pengguna.

3. Tangkapan Layar &amp! anotasi foto – Screen Master

Aplikasi satu ini juga telah di unduh oleh lebih 1 juta pengguna. Pada aplikasi ini selain bisa untuk mengambil hasil dari tangkapan layar, juga bisa langsung untuk mengedit foto.

Dan masih banyak lagi aplikasi Screenshot yang kami tidak sebutkan karena memang terdapat cukup banyak jumlahnya. Jika anda ingin menggunakan aplikasi, maka bisa langsung ke Play Store dan dengan mengetikan “Screenshot” saja, maka akan ada banyak sekali daftar aplikasi serupa.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait