Info Seputar Berita Teknologi

Cara Memperbaiki Ukuran Gambar Yang Tak Beraturan di WordPress

ilustrasi Layout Gambar Slide website Beraturan
ilustrasi Layout Gambar Slide website Beraturan

TEKNOLOGIA NEWS – Jum’at, 06 Mei 2022, Gambar adalah komponen penting dalam sebuah situs atau website, terlebih dalam hal SEO (Search Engine Optimization), ya meskipun tampilan fitur gambar tidak beraturan di suatu website asalkan masuk ke schema.

Namun jika dibiarkan rasanya kurang sedap dipandang, baik oleh pemiliknya atau pengunjung yang melihatnya, oleh sebab itu maka harus diperbaiki.

Namun harus diketahui terlebih dahulu penyebab kenapa layoutnya tidak beraturan dengan cara mengeceknya. Apakah karena asal-asalan upload gambar hingga tidak memperdulikan lebar dan tingginya atau karena kode thumbnailnya yang salah.

Misalkan the_post_thumbnail(‘thebig’); sedangkan tidak ada add image dengan nama ‘thebig’, maka sudah pasti akan mengambil ukuran gambar dengan random.

Jika di atas kendalanya maka bisa buatkan terlebih dahulu add imagenya sesuai fungsi dan ukuran yang dijalankan. Kemudian Anda bisa generate thumbnail ke ukuran yang sesuai dengan menggunakan plugin “Regenerate Thumbnails“.

Anda juga bisa memulainya dengan melakukan Inspect Element melalui Komputer dan melihat kode CSS pada featured gambar yang tidak beraturan.

Dan jika menemukan CSS menggunakan width: 100% dan height: auto; apabila gambar di resize sesuai ukurannya maka dipastikan akan beraturan.

Namun jika anda tidak ingin meregenerate thumbnail dan add image di dalam file PHP dengan ukuran gambar yang beragam tapi beraturan, maka anda bisa cek css melalui Inspect Element, jika cssnya menunjukan width: 100% dan height: auto; bisa diganti menjadi width: 400px; height: 250px;.

Cara menggantinya jika anda tidak ingin mengedit tema, maka bisa dengan mecopynya di css kustom di menu Tampilan >> Sesuaikan >> CSS Kustom.

Jika sudah diganti Width dan Height nya ko malah ada gambar yang ke bawah dan ke atas, meskipun terlihat ukurannya sama, silahkan tambahkan lagi vertical-align: top; di dalam css agar gambarnya rapih dan sebaris di atas.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait