Facebook Nonaktifkan Monetize Karena iklan berkaitan Covid-19

oleh

CILACAP.INFO – Facebook menonaktifkan monetize sementara bagi para publishernya, seperti Instan Articles karena iklan terkait covid-19.

Facebook saat ini tengah menghapus iklan dari para advertiser yang berkaitan Coronavirus seperti sebelumnya yaitu penghapusan iklan masker. Sedangkan kali ini iklan hand sanitizer dan iklan produk yang berkaitan covid-19.

Penghapusan itu bukannya tanpa sebab, pasalnya hal itu bisa saja para perusahaan atau advertiser dengan sengaja memanfaatkan kondisi dimana coronavirus telah mengglobal (pandemi).

Imbasnya, para publisher seperti instan artikel laman website yang menggunakannya sementara waktu dinonaktifkan, hingga iklan-iklan seperti masker dan hand sanitizer tidak ada lagi.

Berdasarkan informasi yang CILACAP.INFO terima, Facebook sedang melakukan Penurunan Monetisasi untuk Artikel Instan.

Dijelaskan oleh pihak facebook, bahwanya hal itu karena penutupan kantor akibat virus corona (COVID-19), sehubungan dengan itu jadi tinjuan tautan Artikel Instan baru akan ditunda.

Diterangkan oleh pihak facebook, pemulihan itu akan kembali hingga tautan milik para pemilik laman selesai ditinjau.

Sementara itu, dimasa pemulihan tersebut, para pengguna atau publisher instant articles FB akan dialihkan ke situs web seluler.

Menurut facebook tautan terbaru tidak akan dimonetisasi di IA. Tautan IA yang ada akan tetap memonetisasi. “Setelah kami memulihkan kapasitas tinjauan, tautan baru akan secara otomatis dirender di IA.” Kata pihak facebook.