Tribunnews Down dan Masalah – Masalah Pada Website

oleh

CILACAP.INFO – Tribunnews Down dan masalah – masalah pada website yang sering dijumpai?.

Website atau laman memang bisa dikatakan the next magazine online version karena kemudahannya dan kecepatannya bagi para pembaca.

Namun website bukan berarti aman, yakni aman dari hacker juga aman dari masalah, bukan hanya laman sebesar tribunnews, namun laman kecil juga demikian.

Macam – macam error pada laman yang sering dijumpai adalah error HTTP 403 atau Error Sertifikat SSl dan juga Suspanded.

Suspand pada laman biasanya bukan karena sertifakat maupun domain, namun bisa jadi karena kapasitas hostingnya atau bandwitch nya minim. Jika masalah demikian dan jika hosting diupgrade maka masalah seperti tersebut akan normal kembali.

Baca Juga :   Membuat Portal Media Online Cyber WordPress

Selain itu masalah Sertifikat SSL atau HTTPS, masalah ini bisa terjadi karena sertifikat SSl sudah expired. Maka jika laman menggunkan https sedang sertifikat SSL nya error tentu saja laman akan tidak bisa dibuka.

Masalah Error SSL memang akan mempunyai pesan di sebuah browser tentang attacker atau penyerang. Namun bukan berarti di Hack oleh hacker, tapi bisa karena SSL memang expired.

Solusinya jika SSL error dan apabila menggunakan SSL Lets Encrypt atau Gratis lainnya maka bisa di install ulang di Cpanel atau Vps. Namun jika menggunakan SSL berbayar maka jangan lupa untuk diperpanjang.

Baca Juga :   Tips Trik Menurunkan Bounce Rate pada Alexa Rank

Jika error 403 biasanya tidak berdampak serius pada laman dan laman masih bisa dibuka bahkan yang error tersebut bisa dibuka.

Seperti error sitemap dalam pesan di search console, meski sitemap bisa diakses baik menggunakan http atau https. Dan biasanya error seperti ini terjadi jika server atau hosting indonesia menggunakan cloudflare.

Error 403 seperti yang pernah ditulis CILACAP.INFO, bahwa error tersebut tidak berdampak pada laman atau url artikel. Namun jika di wordpress bisa menjadi kendala yakni tidak bisa login dasbor admin.

Baca Juga :   Hati-Hati Beli Domain Mirip Situs Berita Arus Utama

Selain dari error diatas, ada error 500. Biasanya terjadi karena kesalahan dalam file .htacces